Gantikan AKP Guritno, Iptu Safrowi Menjabat Kapolsek Buaran

by
SERTIJAB - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi memimpin sertijab Kapolsek Buaran dari AKP Guritno kepada Iptu Safrowi, Selasa (26/10/2021).

KOTA – Mutasi jabatan kembali terjadi di jajaran Polres Pekalongan. Kali ini terjadi untuk jabatan Kapolsek Buaran. Kapolsek Buaran yang tadinya dijabat oleh AKP Guritno, kini dijabat oleh Iptu Safrowi.

Iptu Safrowi sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Pekalongan Kota. Sedangkan AKP Guritno, selanjutnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Pekalongan Kota.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) telah dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Selasa (26/10/2021), dipimpin Kapolres AKBP Wahyu Rohadi.

Kapolres menjelaskan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang rutin. Sertijab dilaksanakan karena merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberikan kesempatan kepada anggota untuk mengembangkan karir serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi.

“Pergantian jabatan ini juga merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karir personel Polri yang perlu dan lazim dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum,” tutur AKBP Wahyu.

Kapolres berharap, serah terima jabatan ini dijadikan sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini. (way)