Radar Bisnis

Manisnya Cinta Remaja Tahun 90an

Dilan 1990

ADEGAN – Satu adegan dalam film Dilan 1990.

Adaptasi Novel Pidi Baiq

Borobudur Cinema Pekalongan kembali hadirkan film bergenre romantika sebagai hiburan masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. Diangkat dari manisnya kisah cinta remaja, film berjudul Dilan 1990 mulai tayang.

Sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Pidi Baiq yang rilis tahun 90-an, film tersebut berisi tentang kisah cinta antara dua orang bernama Dilan dan Milea.

Romantis dan menarik tentang anak muda tahun 90-an menjadi alur cerita yang disajikan film yang mebgambil latar tahun 90an tersebut.

Dikatakan Supervisor Bioskop Borobudur Cinema Pekalongan, Muchsinin, karena kepopulerannya yang tinggi pada tahun 90-an tersebut, novel ini akhirnya mendapatkan adaptasi ke film layar lebar dengan MAX Picture sebagai produksinya.

“Bisa dikatakan film ini cukip segar. Dimana para pemeran film pun kebanyakan masih berusia remaja dan kebanyakan dari mereka juga baru saja terjun ke dunia layar lebar, mungkin hanya satu dua yang cukup dikenal masyarakat,” tuturnya.

Cerita film Dilan 1990 sendiri berfokus pada seorang perempuan yang bernama Milea. Milea adalah seorang murid pindahan dari ibu kota Jakarta dan pada suatu saat ketika ia pergi ke sekolah barunya, ia bertemu dengan seorang laki–laki yang kebetulan masih satu sekolah dengan dia. Laki–laki ini merupakan seorang yang suka meramal dan ia berkata kepada Milea bahwa nantinya mereka akan bertemu di kantin, Milea pun menanggapi perkataan lelaki itu dengan sikap acuh.

Namun lama kelamaan, lelaki tersebut terus saja menghampiri Milea dan hal itu membuat Milea tidak nyaman hingga akhirnya ia memutuskan untuk mencari tahu siapa sebenarnya lelaki tersebut. Setelah ia cari tahu, ternyata lelaki tersebut bernama Dilan. (Fqn)

Penulis: M. Furqon Firmansyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments