BBWS Pastikan Warga Dilibatkan dalam Proyek

by
SOSIALISASI - BBWS Pemali Juana bersama DPUPR Kota Pekalongan melaksanakan sosialisasi pelaksanaan paket pekerjaan pengendalian banjir dan rob Sungai Loji-Banger Kota Pekalongan di aula Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Kamis (21/10/2021).

*Proyek Pengendalian Banjir dan Rob

KOTA – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana menyampaikan bahwa mereka akan merekrut warga sekitar atau warga lokal sebagai tenaga kerja dalam pelaksanaan Paket Pekerjaan Pengendalian Banjir dan Rob Sungai Loji-Banger di Kota Pekalongan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pelaksana Jaringan Sungai dan Air (PJSA) BBWS Pemali Juana, Mustafa SST MT, saat sosialisasi Pelaksanaan Paket Pekerjaan Pengendalian Banjir dan Rob Sungai Loji-Banger Pekalongan di Aula Kantor Dinas Perhubungan, Kota Pekalongan, Kamis (21/10/2021).

“Secara pastinya berapa orang, tidak ditentukan persentasenya. Kalau pekerjaan utama, nanti akan pakai alat berat sehingga tidak butuh banyak pekerja. Tapi dalam proses pekerjaan ini khususnya dalam pengerjaan sea wall dan parapet, nanti akan kami rekrut pekerja-pekerja dari tenaga lokal sesuai dengan keahlian masing-masing,” ungkapnya.

Sosialisasi kali ini diikuti oleh dinas terkait di jajaran Pemkot Pekalongan, Camat, perwakilan Polsek dan Koramil, para lurah, serta warga sejumlah kelurahan di wilayah terdampak pekerjaan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Kabid PJSA Pemali Juana, Mustafa, yang didampingi Pelaksana Teknis dari BBWS Pemali Juana, Agus Priyanto, dan Kepala DPUPR Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, menjelaskan bahwa saat ini paket pekerjaan pengendalian banjir dan rob di Sungai Loji dan Banger Kota Pekalongan mulai digarap.