Antisipasi Laka, Dipasang Spanduk Rawan

by
SPANDUK - Memasuki musik penghujan, sejumlah ruas jalan rawan Laka Lantas dipasang spanduk imbauan.

KAJEN – Memasuki musik penghujan, sejumlah ruas jalan rawan kecelakaan lalu lintas dipasang spanduk. Belasan spanduk imbauan dipasang guna mengantisipasi terjadinya laka lantas.

Pemasangan spanduk rawan laka dilakukan seperti di ruas Jalan Kajen Kesesi, Jalur Pantura, Tikungan Desa Gejlig, Ruas Jalan Kajen GandarumGandarum, Karanganyar dan lainya. Spanduk bertuliskan ‘Hati Hati daerah Rawan Laka’ dipasang pada tempat yang mudah terlihat.

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, Selasa (19/10/2021). Kata dia, spanduk imbauan tersebut dipasang di sejumlah jalan yang rawan kecelakaan. Langkah itu dilakukan guna mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati saat melintasi kawasan itu.

“Spanduk ini dipasang agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli, dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Kasat Lantas juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran tertib dalam berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas,”Pungkas AKP Harman.