Kota Pekalongan Sudah Nol Kasus Covid-19

by
INGATKAN PROKES - Petugas gabungan dari unsur tiga pilar terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP terus menggelar patroli untuk mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana dilakukan di kawasan Monumen Juang Kota Pekalongan, Selasa (19/10/2021) malam.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasat Samapta AKP Nyoman Hermanto mengatakan bila pihaknya meminta masyarakat agar dalam beraktivitas tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meskipun dalam masa PPKM saat ini ada beberapa kelonggaran.

“Meski kasus Covid-19 terus melandai, kami tak bosan ingatkan warga pentingnya protokol kesehatan. Karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada,” kata AKP Nyoman.

Dengan humanis, petugas gabungan tersebut menyambangi warga yang beraktivitas malam. Sambil menyampaikan imbauan prokes, mereka juga membagikan masker gratis untuk warga.

Lebih lanjut Kasat Samapta mengajak masyarakat yang belum disuntik vaksin, untuk segera mengikuti vaksinasi karena vaksinasi dilakukan adalah untuk kesehatan bersama.

Kesadaran untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan terutama memakai masker juga terlihat masih dijalankan warga. Misalnya saja Khalipah (30), warga Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Dirinya sudah tahu kalau kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah menurun, namun dia mengaku tiap hari masih terus aktif memakai masker.

“Ibarat sudah jadi kebiasaan, kemana-mana memakai masker, apalagi kalau pas berjualan. Kalau tidak memakai masker seperti ada yang kurang. Alhamdulillah saya yang lagi hamil ini juga sudah vaksin dua kali. Harapannya ya semoga corona segera hilang dan ekonomi kembali pulih,” ujar salah satu pedagang batik di kawasan wisata ziarah Makam Sapuro ini. (way)