Kota Pekalongan Sudah Nol Kasus Covid-19

by
INGATKAN PROKES - Petugas gabungan dari unsur tiga pilar terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP terus menggelar patroli untuk mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana dilakukan di kawasan Monumen Juang Kota Pekalongan, Selasa (19/10/2021) malam.

*) Masyarakat Diimbau Tetap Patuh Prokes

KOTA – Kota Pekalongan sejak dua hari terakhir sudah mencatatkan nol kasus Covid-19. Artinya tidak ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19, baik yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri. Selain nol kasus aktif, angka kematian juga nihil sejak beberapa pekan terakhir.

Satgas Covid-19 Kota Pekalongan melaporkan melalui laman corona.pekalongankota.go.id, Rabu (20/10/2021), angka kasus aktif tercatat nol. Sedangkan secara akumulasi, total kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sebanyak 5.630 kasus. Dengan rincian 5.310 kasus sembuh dan 320 kasus meninggal dunia.

Meski sudah nol kasus, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan tidak lengah. Protokol kesehatan terutama memakai masker harus selalu dijalankan. Jangan sampai karena euforia, akan ada lagi kasus baru di Kota Pekalongan. Disamping itu, yang belum vaksin untuk segera ikut vaksinasi.

“Mari bersama-sama kita jaga agar kondisi yang sudah baik ini tetap terjaga, ekonomi bisa kembali bangkit. Kita sekarang fokus untuk pemulihan ekonomi. Patuh protokol kesehatan, selalu memakai masker dalam berbagai aktivitas agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19. Yang belum vaksin segera vaksin. Yang sudah divaksin pun harus tetap patuh protokol kesehatan,” imbau Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid.

Ditambahkan Afzan, Kota Pekalongan saat ini juga masih terus mengejar capaian vaksinasi. Apalagi, capaian vaksinasi dosis 1 untuk lansia di Kota Pekalongan terhitung masih rendah, masih di bawah 40%. Ini pula yang menyebabkan Kota Pekalongan pada masa PPKM ini naik ke level 3, dari sebelumnya level 2.