3.800 PKL Terima Bantuan Tunai Rp1,2 Juta

by
BANTUAN - Pelaksanaan pencairan bantuan tunai bagi PKL dan warung (BTPKLW) di Mapolres Pekalongan Kota, Senin (18/10/2021).

*) Penyaluran melalui Polres Pekalongan Kota

KOTA – Sebanyak 3.800 pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha warung menerima bantuan tunai Rp1,2 juta program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang disalurkan melalui Polres Pekalongan Kota.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, penyaluran dilakukan secara bertahap sejak September hingga November mendatang dan dilakukan setiap tanggal genap, bertempat di serambi mapolres setempat. Sebagaimana yang dilaksanakan pada Senin (18/10/2021), ada sekitar 200 orang yang menerima bantuan tersebut.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi menjelaskan bahwa bantuan diberikan khusus bagi PKL, pelaku UMKM dan pedagang warungan yang terdampak pademi Covid-19 namun selama pandemi mereka belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

“Pemerintah Pusat meminta Polri untuk mendistribusikan bantuan tunai yang menyasar 3.800 PKL dan Warung dengan nilai masing-masing yang diterimakan berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta,” tutur AKBP Wahyu, saat memantau penyaluran bantuan di mapolres setempat, Senin (18/10/2021).

AKBP Wahyu menyebutkan, para penerima bantuan merupakan para PKL dan pemilik warung yang tidak menerima bantuan lain. Mereka lolos pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Setelah pendataan, dilakukan verifikasi untuk memastikan agar bantuan tersebut tepat sasaran.