Drone Polairud Diterjunkan Ikut Pencarian Korban Tenggelam

by -

Tim Terkendala Air Keruh

Dua hari pencarian korban tenggelam oleh Tim Gabungan belum membuahkan hasil, untuk itu Drone Polairud ikut diterjunkan untuk ikut pencarian area dan ujung Sungai Pait Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Rabu (20/10/2021).

Dalam pencarian oleh Tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, dan tim SAR dan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila melanjutkan disekitar area Jembatan Pait menggunakan perahu karet. Petugas juga melakukan pencarian diujung Sungai yang mengalir ke area pesisir Pantai dengan radius ratusan meter.

Sedangkan untuk mempermudah dalam pencarian Tim menggunakan alat drone air millik Polairud Polda Jateng.

“Hari kedua kita menambah personil dan peralatan. Ini dari Polairud Polda Jateng mendatangkan alat drone air dan tim penyelam,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria.

Alat drone air ini digunakan untuk mencari yang diduga lokasi korban tenggelam. Selain itu juga, tim melakukan penyisiran menggunakan perahu karet hingga ke muara.

“Semoga, di hari ini korban yang tenggelam bisa ditemukan. Ada empat perahu yang diterjunkan untuk melakukan penyisiran,” ujarnya.

Diakui dalam pencarian petugas mengalami kendala karena saat ini arus sungai deras dan air keruh.

“Karena tadi malam dapat kiriman air dari atas, kondisi air sungai keruh dan arus nya deras,” tambahnya.

Dari pantauan di lokasi kejadian, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Kapolsek Sragi bahkan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra ikut turun melakukan pencarian korban. Dalam pencarian korban, sejumlah petugas terbagi beberapa Tim untuk melakukan penyisiran. (Yon)