Atlet PON Kota Pekalongan Mendapat Penghargaan

by
PENGHARGAAN - Wali Kota Pekalongan menyerahkan penghargaan kepada atlet biliar asal Kota Pekalongan, Ricky Yang, yang berhasil meraih emas dalam PON XX Papua.

KOTA – Pemkot Pekalongan bersama KONI memberikan penghargaan kepada atlet asal Kota Pekalongan yang turut berjuang dalam ajang multievent PON XX Papua. Pemberian penghargaan dilakukan dalam kegiatan Malam Apresiasi Patriot Olahraga Kota Pekalongan yang digelar di Ruang Amarta, Senin (18/10/2021) malam.

Dalam kegiatan itu, hadir sembilan atlet Kota Pekalongan yang bertanding bersama kontingen Jawa Tengah. Yakni empat atlet cabor biliar masing-masing Ricky Yang, Yoni Rachmanto, Angeline Ticolau, dan Vinda Marthatilova. Dari cabor tinju yakni Nihayatul Maula dan Aisyah Al Jufri, kemudian dari binaraga Warochim, dari taekwondo Tsamara Tsabita, serta dari cabor selam, Muhammad Zidan Arif Billah. Sembilan atlet tersebut, berhasil menyumbangkan 3 emas, 1 perak, dan 5 perunggu untuk Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, para atlet, official dan pelatih, mendapatkan penghargaan berupa bonus dari KONI Kota Pekalongan. Tak cukup disitu, Pemkot Pekalongan juga menjanjikan penambahan bonus.

“Bonus yang diberikan malam ini itu dari KONI. Nanti dari Pemkot juga ada bonus tersendiri. Tapi akan dianggarkan di APBD 2022 karena tahun ini belum bisa akibat masih banyaknya refocusing untuk penanganan Covid-19. Berapa jumlahnya, minimal sama dengan bonus Porprov tapi kalau bisa kami upayakan lebih. Jumlah yang akan kami berikan memang tidak akan sebanding dengan usaha yang telah dilakukan atlet. Tapi bagaimanapun ini merupakan apresiasi bagi patriot olahraga Kota Pekalongan,” tutur Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arlsan Djunaid.

Malam apresiasi tersebut, dikatakan Wali Kota terinspirasi dari kegiatan yang dilakukan masyarakat Kelurahan Tirto saat menyambut kepulangan salah satu atlet taekwondo yakni Tsamara Tsabita. “Warga Tirto begitu antusias menyambut warganya yang telah berjuang di PON. Sehingga kami juga menggelar acara ini sebagai bentuk apresiasi,” tambahnya.