Ikuti Vaksinasi, Warga Diminta Tidak Berkerumun

by
VAKSINASI - Warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Desa Cepagan Warungasem.

BATANG – Ratusan warga Desa Cepagan antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Pemerintah Desa Cepagan bekerja sama dengan Puskesmas Warungasem, Selasa (19/10/2021). Di tengah vaksinasi yang digelar di kantor desa setempat, Pemdes turut mengkampanyekan terkait prokes. Utamanya untuk memakai masker dan menjaga jarak aman ketika vaksin.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias mengikuti vaksin ini. Ratusan warga desa rela antre untuk divaksin yang rencananya menyasar 250 warga untuk dosis pertama AstraZeneca, yang diberikan bagi warga berusia di atas 18 tahun. Karena antusias, makanya kami juga perketat prokesnya,” ujar Kepala Desa Cepagan Hery Kiswanto.

Pihaknya juga memastikan bersama Puskesmas terus mengkampanyekan vaksinasi. Sehingga masyarakat setempat cukup antusias dalam mengikutinya.

Kapolsek Warungasem, AKP Agus Windarto memastikan protokol kesehatan dilaksanakan saat vaksinasi. ”Kami melakukan pemantauan agar tidak ada kerumunan warga yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19. Walaupun angka penularan di Warungasem menurun, jangan sampai angka penularan naik lagi.” tegasnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Cepagan, Peltu Mery S menambahkan, pemantauan dilakukan secara berkelanjutan, setiap kali ada vaksinasi, khususnya di desa binaan, agar dapat menekan penyebaran Covid-19. (nov)