Smandung Canangkan Gerakan Anti Narkoba

by
SEMATKAN - Penyematan pin anggota GAN yang dilakukan oleh Perwakilan BNNK Kabupaten Batang sebagau simbol dibentuknya tim GAN di Smandung.

*Kerjasama dengan BNNK Batang

KEDUNGWUNI – SMAN 1 Kedungwuni (Smandung) menggelar pencanangan Gerakan Anti Narkoba (GAN). Pencanangan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus OSIS dan MPK, Sabtu (16/10/2021).

Disampaikan Kepala Smandung, Sugeng SPd MPd, bahwa kegiatan pencanangan sekaligus LDK ini menjadi salah satu titik tombak bagi siswa SMANDUNG untuk terus melakukan perubahan yang lebih baik, mulai dari pembekalan organisasi serta pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pembentukan tim anti narkoba dari para siswa terpilih.

“Di LDK ini kita membekali para pengurus OSIS dan MPK ini untuk mengelola organisasi, baik dari segi administrasi hingga manajemen kegiatan,” ungkap Sugeng.

Sementara itu, terkait pencanangan GAN yang juga ikut digelar dalam kegiatan LDK ini bertujuan untuk sebagai pencegahan narkoba yang selama ini sangat masif beredar di tengah-tengah masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa dan bahkan sekolah dalam beraneka macam bentuk.

“Dari sini kita berharap, bahwa anak-anak ini nantinya mereka bisa menjadi kader GAN ditengah-tengah masyarakat dan tidak menjadi pelaku. Karena sejak dini mungkin kita mencoba tanamakan bagaimana bahaya narkoba jika kita sudah menyentuhnya, serta memberikan edukasi seperti apa itu narkoba dan obat-obatan terlarang sejenisnya,” jelas Sugeng.

Sejauh ini, Smandung sudah ikut berkontribusi dalam melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba serta bagaiamana pencegahannya. Namun dengan adanya pencanangan serta penangangan MoU bersama BNNK Batang menjadi titik tolak bagi Smandung untuk memberikan kontribusi lebih baik dalam pencegahan narkoba.

“Kita biasanya masih dalam tataran sosialisasi tentang bahaya narkoba, tapi kali ini kita melakukan pencanangan bersama BNNK Kabupaten Batang yang tentunya akan mendapatkan pendampingan langsung dari BNN dalam program GAN yang kami susun,” pungkas Sugeng. (mal).