Bangga, SMK Muhamka jadi Panitia Vaksinasi Lintas Agama

by
ANTRE - Para peserta vaksinasi sedang mengantre pemberkasan kelengkapan vaksinasi.

*Kerjasama MPKU PP dan PDM

KAJEN – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan dan SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) menggelar Vaksinasi Lintas Agama di SMK Muhamka yang berlokasi di Komplek Muhammadiyah Jalan Pahlawan Kajen.

Ketua pelaksana Vaksinasi Lintas Agama di SMK Muhamka, Kusmanto kepada Radar Pekalongan, Senin (19/10/2021), mengatakan bahwa MPKU Pusat sediakan 700 vaksin dosis 1 untuk pelajar dan masyarakat umum.

“MPKU Pusat bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan sediakan 3.200 dosis Vaksin Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat umum. Sebanyak 3.200 dosis itu dibagi menjadi 5 titik vaksinasi, untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Kajen dan sekitarnya pelaksanaan vaksinasi di SMK Muhammadiyah Kajen.” jelasnya.

Menurut Kusmanto, ditunjuknya SMK Muhamka sebagai salah satu penyelenggara pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Lintas Agama adalah sebuah kebanggaan tersendiri. “Berbekal pengalaman Vaksinasi Covid-19 massal pelajar yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, tim pelaksana vaksinasi di SMK Muhamka tidak mengalami kesulitan berarti. Hanya saja, untuk vaksinasi kali ini juga melayani masyarakat umum, tetapi secara garis besar sama saja,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Andriva kepada Media Muhamka menuturkan, mewakili sekolah dirinya berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PDM Kabupaten Pekalongan bersama MPKU Pusat yang telah terus berupaya untuk menjadikan masyarakat Indonesia sehat serta bebas dari Covid-19.

“Alhamdulillah, setelah beberapa waktu lalu kita laksanakan vaksinasi massal untuk pelajar, hari ini kita kembali gelar vaksinasi bersama Muhammadiyah. Ini semua tentu bagian dari ikhtiar menuju sehat agar dapat beraktivitas normal seperti sediakala. Kami sampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah selaku penyedia vaksin dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan selaku vaksinator, tidak lupa juga masyarakat yang turut mensukseskan vaksinasi ini.” jelasnya. (mal)