PAW Anggota DPRD, Fuhuludin Gantikan Abdul Rozak

by
DIAMBIL SUMPAH - Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir memimpin pengambilan sumpah PAW anggota DPRD, Fuhuludin, dalam rapat paripurna, kemarin.

“Kekosongan anggota DPRD beberapa waktu lalu memang cukup berdampak dalam kelengkapan tugas dan fungsi DPRD. Oleh karena itu, kami berharap dengan porsi anggota legislatif yang sudah lengkap ini ke depan bisa bersama-sama membangun Kota Pekalongan tercinta ini semakin baik untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang optimal dan pembangunan daerah yang sesuai dengan RPJMD yang telah ditetapkan,” paparnya.

Sementara Wali Kota Pekalongan,A Afzan Arslan Djunaid mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kota Pekalongan yang baru, Fuhuludin. Pihaknya berharap, apa yang menjadi tugas-tugasnya di DPRD bisa segera menyesuaikan dan terus bersinkronisasi dengan seluruh jajaran DPRD Kota Pekalongan. Aaf, sapaan akrabnya, bersyukur selama ini antara Pemerintah Kota Pekalongan dan DPRD Kota Pekalongan bisa terus menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan baik,sehingga yang menjadi tugas dan kewenangan masing-masing berjalan secara maksimal.

“Ini menunjukkan kolaborasi yang luar biasa,walaupun terkadang ada berbeda pendapat,dan ini wajar dan dinamika ini luar biasa, tetapi semua ini masih kondusif. Mudah-mudahan komunikasi ini bisa terus terjalin,” ungkap Aaf.

Aaf berpesan, agar anggota DPRD yang baru diambil sumpah,Fuhuludin ini bisa mengemban amanah dan tugas yang baru ini untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Pekalongan,supaya apa yang sudah dicapai selama ini baik di eksekutif maupun legislatif tetap mengacu kepentingan masyarakat. “Kita sama-sama bergerak bersama untuk terus komunikasi dengan instansi terkait lainnya supaya pembangunan dan anggaran yang ada bisa terealisasi,” tandasnya.

Sementara Fuhuludin yang ditemui usai pengambilan sumpah mengaku akan melanjutkan komitmen dan cita-cita dari almarhum Abdul Rozak sebagai anggota DPRD. “Kami berkomitmen untuk menjalankan apa yang menjadi tujuan utama pendahulu saya untuk membantu pembangunan Kota Pekalongan. Insya Allah saya siap bersinergi dengan teman-teman anggota DPRD lainnya,” tegasnya.(nul)