Jembatan Arah Pagilaran Ditarget Rampung 29 Oktober

oleh -
KEJAR PROGRES - Para pekerja tengah mengebut pengerjaan pembangunan Jembatan Watubangkong, Minggu (17/10/2021).

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang terus mengebut pekerjaan pembangunan Jembatan Watubangkong, yang berada di jalur penghubung Blado-Pagilaran, masuk Kecamatan Blado.

Dijelaskan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPU PR Kabupaten Batang, Endro Suryono, bahwa saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 85 persen, dan ditargetkan dapat selesai pada 29 Oktober 2021.

“Iya jadi nilai proyek sebesar Rp1,4 miliaran. Adapun kontrak pekerjaan dilaksanakan 150 hari kalender, atau dari mulai 2 Juni hingga 29 Oktober 2021,” ujar Endro saat dihubungi via ponsel, Minggu (17/10/2021).

Endro mengatakan, proyek jembatan yang dikerjakan oleh CV Subur Makmur asal Semarang ini baru bisa dilalui secara darurat oleh kendaraan roda dua saja. Sedang kendaraan roda empat atau lebih harus memutar, mencari jalan alternatif lain.

Adapun, kata Endro, jembatan yang terletak tak jauh dari Cafe De Blado itu akan memiliki arsitektur yang menarik. Pihaknya akan memberikan sentuhan lampu dan tiang pelengkung seperti jembatan yang ada di perbatasan Batang-Kendal.