Turunkan Level, Vaksinasi Digenjot

by
PANTAU VAKSINASI - Bupati Fadia Arafiq pantau vaksinasi di Gedung Kopindo.

WIRADESA – Agar level bisa turun, Pemkab Pekalongan kian menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq langsung terjun ke lapangan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Bupati Fadia bersama Forkompinda memantau secara langsung pelaksanaan vaksin di dua tempat, Kamis (14/10/2021). Yakni di SMK Muhammadiyah Kedungwuni dan di Gedung Kopindo Wiradesa.

Fadia mengatakan, Kabupaten Pekalongan saat ini berada pada level 3, setelah sebelumnya sempat berada pada level 2. Hal tersebut dijelaskan Fadia disebabkan rendahnya vaksinasi di Kabupaten Pekalongan.

Oleh karena itu, ia melakukan gerak cepat dengan meminta tambahan pasokan vaksin untuk Kabupaten Pekalongan. “Alhamdulillah Kabupaten Pekalongan sudah mendapat vaksin sebanyak hampir ratusan ribu dosis. Kondisi ini patut disyukuri karena saat ini Jawa Tengah masih agak sulit mendapatkan vaksin, rata-rata per kabupaten hanya mendapat 5-7 ribu dosis vaksin per minggu,” ujar Fadia.

Diungkapkan Fadia, dirinya ingin masyarakat Kabupaten Pekalongan sehat, aman, dan nyaman dalam beraktivitas, dimana salah satu jalan ikhtiarnya adalah dengan vaksinasi, selain menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, Fadia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk segera divaksin. “Ayo…yang keluarganya belum divaksin ayo cepet-cepet divaksin, apalagi sekarang kemana-mana syaratnya harus sudah divaksin,” ungkapnya.

Fadia mengimbau masyarakat Kabupaten Pekalongan yang belum divaksin, khususnya yang sepuh (manula) untuk segera divaksin. Bupati berharap dengan capaian vaksinasi yang tinggi, maka level PPKM Kabupaten Pekalongan bisa naik ke level 1. “Kalau kita bisa mencapai level 1, maka kehidupan sosial dan ekonomi kita akan bangkit dan normal kembali, jalan-jalan terang, sekolah bisa masuk normal lagi, pasar juga ramai, semua aspek kehidupan kembali normal, makanya ayo semua ikut vaksin,” imbau Bupati. (had)