Rancangan KUA-PPAS Tahun 2022, Penanganan Covid-19 Masih jadi Perhatian

by
RAPAT PARIPURNA - DPRD Kota Pekalongan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pembacaan pengantar rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022.

Selain program-program tersebut, Pemerintah Kota Pekalongan juga berupaya untuk terus melakukan sinkronisasi dengan program-program Pemerintah Pusat ataupun Provinsi yang ada di Kota Pekalongan. Seperti penanganan rob dan banjir, pembangunan obyek wisata Pasir Kencana, Penguatan konservasi mangrove, ataupun kegiatan non fisik lainnya.

“Perlu kami sampaikan dalam forum yang terhormat ini, bahwa pada tanggal 4 Oktober 2021, Pemerintah Pusat melalui BBWS Pemali Juana telah menandatangani kontrak pekerjaan Pembangunan Pengendali Banjir dan Rob untuk sistem Kali Loji – Kali Banger. Pekerjaan ini akan berakhir tahun 2023. Pemkot Pekalongan juga berupaya menata tata sistem drainase kota agar tersambung dengan proyek yang dikerjakan oleh BBWS. Kementrian juga terus mengerjakan pembangunan obyek wisata Pantai Pasir Kencana, semoga tahun depan sudah bisa operasional sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari situ,” harapnya.(nul)