Pelayanan MPP Kurang Maksimal Selama Pandemi

by
TINJAU - Bupati Dico M Ganinduto malakukan peninjauan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kendal yang ada di Kantor DPMPTSP Kendal.

*PPKM Level 2, Kualitas Terus Dikembangkan

KENDAL – Pandemi Covid-19 telah membuat kualitas pelayanan publik, termasuk Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kendal menjadi kurang maksimal. Hal ini membuat Pemkab Kendal bekerja ekstra keras untuk menurunkan level PPKM dari 4 ke level 3 dan bahkan berhasil menjadi level 2, sehingga semua pelayanan bisa kembali berjalan optimal.

“Paska MPP dilaunching, muncul pandemi covid gelombang kedua. Pemkab berusaha level PPKM turun hingga 2. Selain itu juga mempersiapkan agar MPP bisa terus berkembang melayani masyarakat khususnya dalam mengurus prosedur perijinan satu atap,” kata Bupati Dico M Ganinduto saat meninjau MPP yang berada di Kantor DPMPTSP Kabupaten Kenda, Kamis (24/10/2021).

Dico mengungkapkan, untuk menjadikan MPP terus berkembang kualitas pelayanannya, dibutuhkan kesiapan dari DPMPTSP dan semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkaitan.

“Saat ini juga lagi diintegrasikan sistem dan aplikasi yang ada agar OPD-DPD bisa tetap singkrong menjadi satu kesatuan agar mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. UMKM juga jadi konsen dan bisa mendaftar di MPP ini. Sehingga MPP ini jadi tempat yang bermanfaat untuk masyarakat umum,” terangnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kendal, Anang Widiasmoro mengatakan, MPP Kendal menghadirkan total 303 jenis layanan. Namun di masa panedmi ini pelayanan yang ada belum bisa maksimal. Selain itu juga terkendala sistem yang hingga kini terus dilakukan upaya perbaikan.