Dukung Herd Imunity, Vaksinasi Santri Digenjot

by
VAKSINASI - Pelaksanaan vaksinasi Pondok Pesantren Darussalam, Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Selasa (12/10/2021)

BATANG– Upaya percepatan vaksinasi terus digenjot ke berbagai lini, tak terkecuali untuk kalangan santri. Salah satunya seperti yang digelar di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Selasa (12/10/2021). Vaksinasi di kalangan santri ini diharapkan bisa mempercepat pencapaian herd imunity.

Danramil 01/Subah, Kapten Cba Dwi kistanto mengatakan, vaksiasi ini diberikan kepada santri pondok pesantren dengan batas usia 12 tahun ke atas ini untuk dosis 1 dengan jumlah 400 anak.

Pihaknya siap membantu para tenaga kesehatan dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Subah dan sekitarnya demi mewujudkan warga yang terbebas dari paparan virus corona dan meningkatkan imunitas tubuh mereka untuk jangka panjang. “Jangan takut, vaksin ini aman dan sangat bermanfaat serta sudah teruji untuk tubuh bisa menangkal dari serangan Covid-19,” jelasnya.

Meski telah divaksin, namun disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari harus tetap dilakukan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas tetap harus dilaksanakan agar perlindungan diri dari Covid 19 lebih optimal.

“Walaupun sudah menerima vaksin tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan baik di dalam atau pun di luar pesantren,” ujar dia. (nov)