Aslori Bersyukur, Selain Terima Bantuan Juga Dapat Vaksinasi

by
DIVAKSIN - Sejumlah lansia menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di Makodim 0710/Pekalongan.

KOTA – Seorang kakek bernama Aslori (70), warga Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, merasa bersyukur. Dirinya datang ke Makodim 0710/Pekalongan pada Selasa (12/10/2021).

Kedatangannya ke lokasi tersebut karena sebelumnya mendapat undangan untuk menerima bantuan tunai dari pemerintah melalui program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sebesar Rp1.200.000.

Ternyata, di lokasi tersebut dirinya tidak hanya menerima uang tunai, tetapi juga mendapat suntikan dosis 1 vaksin Covid-19. Dia sebelumnya memang belum memperoleh suntikan vaksin Covid-19. Disebabkan karena dirinya masih khawatir dan takut dengan efek samping setelah divaksin.

Namun, ternyata kekhawatiran itu tidak terjadi. Di sela-sela mengantre menerima uang bantuan, dia dibujuk oleh anggota Kodim Pekalongan untuk sekalian ikut disuntik vaksin, yang mana pada saat itu di lokasi yang sama juga dilaksanakan vaksinasi dengan sasaran prioritas lansia.

“Alhamdulillah setelah divaksin rasanya biasa saja dan tidak ada keluhan apa-apa, aman semuanya,” ungkapnya, beberapa saat setelah menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19.

Tak hanya itu, dia juga mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera ikut vaksinasi. “Harapan saya semoga setelah divaksin ini bisa sehat selalu dan bagi masyarakat maupun lansia seperti saya. Ayo jangan ragu dan bisa ramai-ramai ikut program vaksinasi,” imbuhnya.