Dongkrak Layanan Adminduk, Bupati Pimpin Kunker ke Kota Tangsel

by
FOTO BERSAMA - Bupati Wihaji dan Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, melakukan aksi foto bersama dengan pimpinan OPD di depan kantor Pemkot setempat, kemarin.

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang terus berupaya mendongkrak kualitas layanan administrasi kependudukan (adminduk) di wilayahnya yang masih sering menjadi sasaran komplain. Karena alasan itu pula, Pemkab melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkot Tanggerang Selatan (Tangsel) yang dinilai punya kualitas layanan yang sudah baik, Rabu (13/10/2021).

Kunjungan tersebut bahkan dipimpin langsung Bupati Batang, Wihaji, dengan didampingi
Sekda Lany Dwi Rejeki, Kapala Disdukcapil Migayani Tamrin, Kepala Bapelitbang, Ari Yudianto, Kepala DPMPTSP Wahyu Budi Santoso, Kepala BPKPAD Sri Purwaningsih, Kepala Inspektorat Bambang Suprianto, Kepala BKD Supardi, Kepala DP3AP2KB Supriyono, Staf Ahli Bupati Dwi Riyanto, Asisten 3 Sekda Sugeng Sudiharto, dan Kepala Diskominfo Triossy Juniarto serta Kabag Umum Listio Adi Susanto.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang menyambut langsung rombongan Bupati mengatakan, Pemkot Tangsel sudah 13 tahun berstatus daerah otonom, hasil pemekaran Kabupaten Tangsel. 

“Pemkot Tangerang Selatan memiliki tantangan yang harus dihadapi dan kekurangan yang harus kita penuhi. Saya harap ada sinergitas dan kerjasama dengan Pemkab Batang untuk berbagi ilmu untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya. 

Sementara Bupati Batang, Wihaji mengatakan, sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) Pemkot Tangerang Selatan nomor satu di Indonesia dan Pemkab Batang nomor dua. “Jadi kita tidak salah belajar di Pemkot Tangerang Selatan, karena SPBE nya lebih baik dari Pemkab Batang,” puji Wihaji.