Motor Tabrak Kerbau, Pekerja Proyek Tewas

by
TEWAS - Pekerja proyek, Dian Kurlis Setiyaan (27) warga Plosowangi, RT 02, RW 03, Kecamatan Tersono, Batang, tewas setelah motornya menabrak kerbau di Jalan Pelabuhan Kendal.

KENDAL – Peristiwa lakalantas terjadi di Jalan Pelabuhan Kendal, Desa Krajankulon, Kecamatan Kaliwungu, Rabu (13/10/2021) pukul 07.30. Motor yang dikendarai Dian Kurlis Setiyaan (27), pekerja proyek warga Plosowangi, RT 02, RW 03, Kecamatan Tersono, Batang, menabrak kerbau yang tengah menyeberang jalan. Akibatnya, pengendara tewas dan motornya rusak parah.

Informasi yang dihimpun, pekerja proyek asal Batang itu tengah mengendarai motornya Honda Beat nopol G-4676-HL melaju dari arah jalan Arteri Kaliwungu menuju Pelabuhan Kendal. Diduga tak mengetahui ada segerombolan kerbau yang tengah menyeberang jalan untuk minum di sungai, pengendara motor dengan kecepatan cukup tinggi akhirnya menabrak kerbau dan tersungkur ke jalan hingga motornya rusak parah. Sementara tanduk kerbau patah. “Karena jarak yang sudah dekat sehingga pengendara sepeda motor tidak bisa menguasai laju motornya sehingga menabrak kerbau,” kata Sarwan, pengembala kerbau tersebut.

Sawar mengaku setiap pagi kerbau yang digembalanya menyeberang jalan untuk minum air di sungai. Pada peristiwa itu, korban yang mengendarai motornya dengan cukup kencang hingga menabrak kerbau yang digembalakannya. Korban ditengarai tidak memperhatikan ada gerombolan kerbau lewat, sehingga tidak sempat menginjak rem dan menabraknya. “Korban yang menabrak kerbau terpelanting dan luka parah di kepala dan lecet di kaki serta tangannya,” ungkapnya.

Polisi yang menerima laporan kecelakaan mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke RSUD Soewondo Kendal. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan petugas Satlantas Polres Kendal. (lid)