Pasar Sugihwaras Ditarget Rampung 18 November

by
PASAR - Pembangunan Pasar Sugihwaras Kota Pekalongan saat ini masih berlangsung dan ditargetkan rampung pada November mendatang.

KOTA – Pembangunan Pasar Sugihwaras ditargetkan selesai pada 18 November mendatang, sesuai dengan tanggal berakhirnya kontrak pekerjaan pembangunan pasar tersebut.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pasar dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima Dindagkop UKM, Deddy Setyawan, Selasa (12/10/2021). “Kalau sudah selesai PKL fashion sebanyak 210 dan kuliner sebanyak 52 PKL akan dipindahkan ke Pasar Sugihwaras,” kata Deddy.

Disampaikan Deddy Pasar Sugihwaras itu memang nantinya untuk menampung para PKL yang berada di Alun-Alun Kota Pekalongan. Dia mengungkapkan bahwa banyak yang mencoba menambah jumlah pedagang namun jumlah tersebut sudah dikunci. Pasar Sugihwaras juga memiliki keterbatasan lahan, kalaupun bisa menambah lapak atau lantai tiga itu tidak mungkin karena tidak dianjurkan kalau Pasar Sugihwaras tiga lantai.

“Pasar Sugihwaras hanya akan efektif dengan dua lantai, mungkin mal-mal bisa sampai 10 lantai dan tetap laris tapi kalau skala pasar ini dua lantai,” jelas Deddy.

Deddy mengungkapkan bahwa saat ini masih kurang tahap fabrikasi atau pemasangan atap serta finishing. “Mudah-mudahan hasilnya maksimal dan setelah pemindahan para pedagang nanti Pasar Sugihwaras ramai pengunjung,” tandas Deddy. (way)