MDMC Muhammadiyah Terima Bantuan Mobil dari Lazismu

by
SERAHKAN - Sekretaris PD Muhammadiyah, Tubagus M Sadaruddin saat menyerahkan bantuan mobil dari Lazismu kepada perwakilan MDMC.

KOTA – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) PD Muhammadiyah Kota Pekalongan mendapatkan bantuan satu buah mobil dari Lazismu Kota Pekalongan. Penyerahan bantuan mobil diserahkan Manajer Lazismu, Sugeng Sutikno dan diterima oleh Sekretaris PD Muhammadiyah, Tubagus M Sadaruddin yang selanjutnya diserahkan operasionalnya kepada MDMC di SMK Muhammadiyah.

Sekretaris PD Muhammadiyah, Tubagus M Sadaruddin mengucapkan terima kasih kepada Lazismu. Menurutnya, bantuan ini menjadi satu monumen besar bagi Lazismu untuk mendukung kinerja MDMC dalam kerja-kerja sosial di tengah masyarakat.

“Kita ketahui bersama, sinergitas Lazismu dan MDMC dalam setiap pergerakan untuk membantu masyarakat di tengah bencana selalu terjalin dengan baik. Dengan adanya bantuan ini harapan kami kerja-kerja MDMC akan semakin maksimal dalam membantu masyarakat dalam setiap kondisi atau situasi bencana,” tuturnya.

Sementara sekretaris MDMC PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Titis Amin juga mengucapkan terima kasih kepada para muzaki Lazismu yang telah mempercayakan dananya lewat Lazismu. “Ini menjadi keberkahan bagi kita semua. Bantuan ini akan meningkatkan kinerja MDMC dalam membantu masyarakat di Kota Pekalongan maupun Jawa Tengah secara umum,” katanya.

Dikatakan Titis, selama ini MDMC memang belum memiliki mobil operasional sendiri sehingga selalu menggunakan mobil ambulans milik Lazismu dalam menjalankan kerja kemanusiaan. Adanya bantuan mobil tersebut, dikatakan Titis akan sangat bermanfaat bagi MDMC dalam bergerak membantu masyarakat. Apalagi Kota Pekalongan merupakan wilayah yang rawan bencana terutama banjir dan rob.

“Kami berharap Muzaki tetap percaya kepada Lazismu dalam rangka menyalurkan bantuan kemanusiaan di Kota Pekalongan,” tandasnya.(nul)