Junjang Adminduk Berlaga di KIPP Jateng

by
PEMAPARAN - Bupati Fadia Arafiq memaparkan inovasi Junjang Adminduk yang berlaga di Top Ten KIPP Jateng 2021.

KAJEN – Pemkab Pekalongan terus berinovasi. Setelah inovasi laboratorium kemiskinan dan kudu sekolah masuk Top 45 nasional, tahun ini inovasi Junjang Adminduk dan Sapu Jagad di Disdukcapil Kabupaten Pekalongan bertarung di Top Ten KIPP Jateng.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, kemarin, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para dewan juri atas kesempatan terhadap inovasi Junjang Adminduk Kabupaten Pekalongan dalam seleksi menuju Top Ten KIPP Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Inovasi Junjang Adminduk merupakan inovasi layanan administrasi kependudukan berbasis kewenangan desa oleh fasilitator administrasi kependudukan desa. Tujuannya untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Fadia Arafiq dalam acara Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 oleh Bupati Pekalongan di Ruang Rapat Bupati, Selasa (12/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia memaparkan kepada tim penilai bahwa inovasi Junjang Adminduk didukung sepenuhnya oleh pihak desa melaui APBDes.