4.500 PKL Terima Bantuan Permodalan

by
SALURKAN BANTUAN - Wakil Bupati Batang, Suyono saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan pedagang di halaman Makodim Batang, Selasa (12/10/2021).

BATANG – Sebanyak 4.500 pedagang kaki lima (PKL)dan warung kecil di wilayah Kabupaten Batang, mendapat bantuan permodalan sebesar Rp1,2 juta per orang dari Pemerintah pusat.

Wakil Bupati Batang, Suyono mengatakan, bahwa bantuan permodalan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada pedagang kaki lima dan pedagang warung kecil sekaligus upaya percepatan pemulihan perekonomian secara nasional.

“Oleh karena itu, bantuan itu hendaknya dimanfaatkan sesuai peruntukannya, yaitu membantu permodalan para pedagang kecil agar perekonomian nasional berkembang sesuai target sebesar 7 persen,” ujar politisi PPP itu, Selasa (12/10/2021).

Suyono mengingatkan pada penerima bantuan agar uang yang diterima tidak disalahgunakan untuk belanja konsumsi melainkan untuk menambah permodalan dagangannya. “(Pemberian bantuan itu) ada yang mengawasi yaitu dari kejaksaan maupun kepolisian. Nanti penerima bantuan akan dipantau apakah uang itu benar-benar untuk belanja atau tidak,” ungkapnya.