Pekan Depan, Seluruh Sekolah Mulai PTM

by
VAKSIN PELAJAR - Guna menghadapi PTM, Dinkes lakukan percepatan vaksinasi pelajar.

KAJEN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan meminta seluruh sekolah, dari jenjang TK hingga SMP, di Kabupaten Pekalongan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (18/10/2021). Namun PTM ini sifatnya masih PTM terbatas dan simulasi PTM. Protokol kesehatan harus dikedepankan karena pandemi Covid-19 belum sirna.

Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aji Suryo, Senin (11/10/2021), mengatakan, simulasi PTM tahap kedua akan dilanjutkan simulasi PTM tahap ketiga. Artinya, sekolah yang kemarin sudah melaksanakan PTM terbatas mulai Senin kemarin tetap PTM terbatas. “Yang simulasi PTM tahap kedua mulai hari ini (Senin, red) meningkat menjadi PTM terbatas,” terang dia.

Dikatakan, sekolah yang belum sama sekali melaksanakan simulai mulai tanggal 18 Oktober 2021 disuruh melaksanakan simulai PTM tahap ketiga.

“100 persen. Semuanya sudah diperbolehkan, dari jenjang TK, SD, dan SMP, semuanya boleh,” kata dia.

Menurutnya, aturan simulasi PTM tahap ketiga masih sama dengan sebelumnya. Murid yang masuk masih 50 persen. PTM terbatas pun masih 50 persen. “Semuanya masih 50 persen (murid yang masuk). Seluruh sekolah dari Paud hingga SMP,” ujar dia.

Ia mengimbau seluruh sekolah untuk mempersiapkan diri menghadapi simulasi PTM tahap ketiga tersebut, termasuk guru dan muridnya. Prokes harus tetap dikedepankan. Jangan sampai lengah. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Protokol kesehatan harus tetap dijaga. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan tidak berkerumun harus dipatuhi,” pesan dia.