Gaji Kecil, 41 Guru PAUD Mampu Rengkuh Gelar Sarjana

by
WISUDA - Bupati Batang, Wihaji turut menghadiri dan mengikuti seromonial wisuda Mahasiswa S-1 Paud Univet Semarang di Batang.

BATANG – Semangat meningkatkan kualitas pendidikan generasi emas berhasil ditunjukkan oleh pendidik PAUD di Kabupaten Batang. Sebanyak 41 Guru PAUD yang menempuh pendidikan S-1 Program PAUD Universitas Ivet Semarang resmi menyandang gelar Sarjana Program PAUD, Selasa (12/10/2021). Prosesi seremonial wisuda mereka yang digelar di Pendopo Kabupaten Batang dihadiri langsung oleh Bupati Batang Wihaji dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Wihaji mengapresiasi semangat para pendidik PAUD. Pasalnya meski dengan gaji yang tidak seberapa mereka tetap peduli pada kualitas dan kompetensi mereka untuk mendidik muridnya.

“Saya sangat apresiasi semangat para guru-guru PAUD untuk dapat meraih gelar S-1 PAUD. Meski dengan gaji yang tidak seberapa mereka mampu menyisihkan sebagian gaji mereka untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi mereka,” ujar Wihaji.

Bahkan Wihaji juga memberikan hadiah kepada tiga lulusan terbaik, masing-masing mendapatkan laptop dan smartphone. Selain itu Wihaji juga turut mengapresiasi wisudawati tertua, Tumirah (43) yang tetap semangat untuk mencari ilmu.

Perwakilan Mitra Universitas Ivet Semarang, Etika Umi Romlah menjelaskan, para guru PAUD ini merupakan lulusan program S1-PAUD sistem Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Di mana untuk meraih gelar ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 2-5 semester sesuai dengan pendidikan yang pernah diikuti sebelumnya.