Percepat Vaksinasi, Bupati Gerakkan Ormas

by
Wihaji, Bupati Batang

*54 Ribu Vial Vaksin Kembali Digelontor

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang akhirnya mendapat tambahan stok vaksin Covid-19 sebanyak 54 ribu vial, setelah sebelumnya Bupati Batang Wihaji mengajukan permintaaan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebanyak 300 ribu vial.

“Iya, stok vaksin kita per akhir minggu kemarin habis. Namun alhamdulillah hari ini kita masih diberikan stok tambahan dari Pak Gubernur sebanyak 54 ribu vial. Meski sebenarnya kemarin permintaan yang kita ajukan sebanyak 300 vial,” ujar Bupati Batang, Wihaji, (12/10/2021).

Ia mengatakan, Pemkab Batang akan terus berupaya mengejar target capaian vaksinasi hingga mencpai 50 persen pada akhir bulan Oktober 2021 ini. Sebab, capaian vaksinasi ini menjadi satu di antara syarat untuk dapat menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari 3 ke 2.

“Saya sudah pesan pada Kepala Dinkes Batang, agar minimal capaian vaksin kita naik setiap harinya sebesar 1 persen atau setara 6 ribu masyarakat mendapat vaksin. Bahkan kalau bisa setiap harinya 7.500 orang mendapat vaksin. Sehingga target capaian 50 persen bisa terlampaui,” katanya.

Adapun disebutkan Wihaji, hingga saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Batang sudah meningkat mencapai 30 persen lebih. Ia optimistis, jika stok vaksin terus ada dan animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin tinggi, maka target capaian vaksinasi bisa dapat selesai sebelum akhir Oktober 2021.