Jaksa Buru Empat Makelar Kasus

by
BURU - Usai mengirim tiga tersangka kasus korupsi bantuan Covid-19 TPQ Madin, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan melakukan pengejaran empat tersangka lainya.

**Kasus Dugaan Korupsi TPQ Madin

KAJEN – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan saat ini masih terus memburu empat orang tersangka karena menghalang-halangi pemeriksaan dan menjadi makelar kasus. Empat orang yang diduga ikut menikmati uang sekaligus menghalangi proses pemeriksaan diantaranya adalah berinisial IS, HR, DN dan AH. Mereka yang identitasnya sudah diketahui tersebut kini menjadi buron kejaksanaan.

Hal itu dibenarkan Kajari Kabupaten Pekalongan, Abun Hasbulloh Syambas, kemarin. Kata dia, dalam perkara kasus korupsi dana bantuan Covid-19 TPQ Madin selain mengirimkan tiga tersangka ke Semarang, Tim juga terus melakukan pengejaran kepada empat tersangka yang ditetapkan buronan. Saat ini penyidik bahkan sudah menemui pihak keluarga agar mereka kooperatif.

“Kemarin sudah kita ketahui bahwa orang tua salah satu tersangka ada di wilayah Brebes. Tim sudah mendatangi rumahnya agar kooperatif dan dari orang tua menyatakan untuk menyerahkan diri pada awal Oktober 2021 namun sampai sekarang belum datang, ” katanya.

Karena tidak ada kabar, lanjut Kajari, pihaknya kini melakukan pengejaran dengan berkoordinasi bersama berbagai pihak.

“Kita terus melakukan pengejaran terhadap para buronan tersebut. Mudahan dalam waktu tak lama kita bisa mengamankan empat buronan tersebut karena sudah mengatasnamakan institusi, ” tandasnya.