Radar Kendal

Golkar Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

Golkar Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

VERIFIKASI – Salah satu anggota Partai Golkar DPC Kabupaten Kendal saat proses verifikasi.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – KPU Kendal memverifikasi faktual Parti Golkar Kabupaten Kendal pada Rabu (31/1). Partai berlambang pohon beringan harus mengumpulkan sebanyak 69 orang. Jumlah tersebut merupakan 5% dari jumlah sipol yang diajukan sebanyak 1386 orang. Kegiatan berlangsung di sekertariat setempat yang langsung dilakukan oleh pihak KPU Kendal. Dari hasil verifikasi faktual dinyatakan Partai Golkar lolos verifikasi.

Sekertaris DPC Partai SM Suroso SIP mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan segala kelengkapan untuk kegiatan verifikasi faktual tersebut. Mulai dari perwakilan kepengurusan 30% perempuan sudah sesuai, domisili kantor di Patebon dan juga Ketua Sekertaris serta Bendahara.

“Semuanya sudah lengkap namun untuk Ketua tidak dapat hadir lantaran sedang umroh namun tadi sudah video call langsung dengan perwakilan KPU sehingga syarat sudah terpenuhi semua,” ungkapnya.

Terkait penjaringan bakal calon legislatif, pihaknya mengatakan lebih mengutamakan kadernya, jadi dari masing-masing Dapil akan mengakukan beberapa nama. Sehingga Dapil masing-masing yang memilih sesuai dengan aturannya.

“Mungkin bulan Maret 2018 akan mulai penjaringan bakal calon legislatif namun kami mengutamakan kader,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan KPU Kendal dalam hal ini Divisi Hukum Sukron Adin mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus dipenuhi untuk lolos verifikasi seperti keanggotaan, domisili kantor, ketua sekertaris bendahara, e-ktp dari anggota dan juga KTA Partai yang bersangkutan.

“Kalau syarat verifikasi anggota minimal 49 orang atau 5% dari sipol yang diajukan kepada kami. Untuk partai Golkar setelah kami lakukan verifikasi dinyatakan lolos,” ujarnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments