Patroli di Lokasi Keramaian Terus Digencarkan

by
PATROLI PROKES - Aparat gabungan melaksanakan patroli dialogis di Kota Pekalongan untuk mengingatkan warga agar selalu menaati protokol kesehatan, Minggu (10/10/2021) malam.

KOTA – Kasus Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini sudah melandai. Meski demikian, aparat gabungan terus mengintensifkan patroli di berbagai lokasi, terutama di pusat-pusat keramaian, pusat perbelanjaan, warung-warung, pasar tradisional, dan lokasi tempat berkumpulnya masyarakat lainnya di Kota Pekalongan.

Hal itu dilakukan untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi saat ini masih dalam suasana PPKM, warga tidak boleh terlena meski ada beberapa kelonggaran.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Pekalongan Kota bersama TNI dan Satpol PP Kota Pekalongan pada Minggu, (10/10/2021) malam hingga Senin (11/10/2021) dini hari.

Beberapa anggota gabungan Polsek, Koramil dan Satpol PP yang dipimpin oleh Kasat Sampata AKP Nyoman Hermanto, menyambangi beberapa warung makan dan warung kopi di wilayah setempat.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasat Samapta AKP Nyoman Hermanto mengatakan patroli dilakukan secara humanis dan dialogis. Dengan humanis, petugas gabungan Polsek, Koramil dan Satpol PP kota Pekalongan, menyambangi warga yang beraktivitas malam. Sambil menyampaikan imbauan prokes, mereka juga membagikan masker gratis untuk warga.