Produk UMKM Batang Laris Manis di Apresiasi Kreasi Indonesia

by
UNJUK PRODUK - Produk jamu milik UMKM Batang berkesempatan dikunjungi Menpar Ekraf Sandiana Uno dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming, saat event Apresiasi Kreasi Indonesia.

BATANG – Event Apresiasi Kreasi Indonesia yang baru dihelat beberapa waktu lalu di De Tjolomadoe, Karanganyar rupanya juga diikuti oleh UMKM Kabupaten Batang. Dalam acara yang turut dihadiri Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno dan juga Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming ini, ada tiga UMKM asal Batang turut unjuk produk. Ketiganya adalah, Bakoel Jamu, Bjo Furface dan Kioni yang menjadi perwakilan eks Karesidenan Pekalongan.

Salah satu perwakilan UMKM, Ginanjar menjelaskan, ada beberapa tahap yang harus dilalui para UMKM untuk berpartisipasi dalam event ini. Salah satunya adalah proses seleksi di mana hanya ada 400 UMKM terpilih dari 4.000 UMKM yang mendaftar.

“Dari 4.000 alhamdulillah lolos 400 besar. Meskipun saya belum lolos ke Jakarta, tapi alhamdulillah sudah bisa menunjukkan produk unggulan kami di sini dan ditinjau langsung oleh Mas Menteri Sandiaga Uno dan Mas Gibran,” jelasnya yang juga founder Bakoel Jamu ini, Senin (11/10/2021).

Dalam kesempatan ini, produk jamu yang ia olah menjadi jamu kekinian ini pun mendapatkan respon positif. Khususnya dari Gibran Rakabuming yang juga membeli produk Bakoel Jamu. Selain itu produk andalan Li Moon-Jae dan Jae Ale yang ia pamerkan juga ludes dibeli pengunjung.

“Mas Mentri dan Mas Gibran memang tidak sempat mencicipi karena harus berkeliling ke banyak stan. Tetapi alhamdulillah produk kami direspon positif karena bentuk kemasannya yang unik dan kekinian. Selain itu, alhamdulillah Mas Gibran juga membeli produk kami, meski awalnya memang saya mau kasih sebagai bingkisan, justru malah dibeli,” imbuhnya.