Persip Masih Berproses, Pembenahan Terus Digeber

by
BERPROSES - Persip Pekalongan terus melakukan pembenahan dari setiap hasil evaluasi yang dilakukan dalam rangka membentuk tim yang ideal.

KOTA – Persip Pekalongan terus melakukan berbagai pembenahan untuk menyongsong bergulirnya Liga 3 dua pekan mendatang. Seluruh tahapan yang sudah berjalan, mulai dari seleksi pemain, latihan hingga laga uji coba, merupakan bagian dari perjalanan membentuk tim melalui evaluasi-evaluasi dan perbaikan.

Ketua Umum Persip Pekalongan, Mochamad Riddzky Arwiedya mengatakan, saat ini Persip memang masih dalam tahap persiapan dan pembenahan untuk membentuk tim yang ideal dalam mengarungi Liga 3. “Kami masih terus berproses. Karena memang tim harus terus dievaluasi dan dicari mana yang masih kurang, harus dibenahi. Kondisi kita memang belum 100 persen, tapi secara bertahap kami melihat tim terus bertumbuh dan akan dalam kondisi siap saat kompetisi dimulai,” tuturnya.

Termasuk dalam laga uji coba, Decky, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa lawan yang dicari adalah lawan yang memiliki kualitas di atas Persip. Sehingga jajaran pelatih maupun manajemen bisa melihat kekurangan yang harus dibenahi.

Termasuk hari ini (Selasa 12/10/2021) Persip juga kembali menggelar laga uji coba menghadapi Persekab Kabupaten Pekalongan. Laga itu akan sekaligus menjadi ajang seleksi pemain baru yang akan tiba di Kota Pekalongan. Dikatakan Decky, ada sekitar tujuh pemain dari sejumlah posisi yang akan ikut dalam seleksi hari ini. “Ada striker, bek, bek sayap dan kiper yang akan ikut seleksi. Ini bagian dari evaluasi yang sudah dilakukan bahwa masih ada kekurangan pemain di beberapa pos,” tambahnya.

Laga melawan Persekab juga dijadwalkan akan digelar pukul 13.00 siang. Hal itu menjadi bagian persiapan karena dalam jadwal Liga 3 yang sudah disusun ada dua waktu bermain yakni siang dan sore hari. “Kami ingin membiasakan pemain juga untuk berlaga siang hari. Sehingga dalam kompetisi mereka sudah siap,” katanya.