Ratusan KK Kesulitan Air Bersih

by
BANTUAN - Sejumlah pengurus DPD KNPI Kabupaten Pekalongan tengah membantu warga Dukuh Bantul Desa/ Kecamatan Kesesi yang mengalami kesulitan air bersih, Minggu (10/10/2021).

KESESI – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Dukuh Bantul Desa Kesesi Kecamatan Kesesi kesulitan air bersih. Warga kesulitan air bersih terutama untuk minum dan masak sudah bertahun tahun terutama saat masuk musim kemarau.

Atas kondisi itu, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pekalongan, Minggu (10/10/2021) ikut menyalurkan air bersih untuk warga setempat.

Bantuan air bersih bekerjasama dengan BPBD, PMI dan PDAM Tirta Kajen, untuk dua RW dan 8 RT di Dukuh Bantul Desa Kesesi Kecamatan Kesesi kali ini mengirimkan sebanyak 5 truk tangki. Masing masing truk tangki berkapasitas 5.000 liter.

Air bersih dikirimkan langsung ke lokasi RW 01 dan RW 02 yang disambut antusias oleh puluhan warga setempat dengan menyediakan berbagai tempat air.

“Kalau musim kemarau di tempat kami pasti kesulitan air bersih terutama untuk masak dan minum. Kalau untuk cuci bisa menggunakan air sungai, namun sekarang sedang ada pengeringan,” ungkap seorang ibu rumah tangga Suprapti (57) asal Rt 03 RW 01 Dukuh Bantul Desa Kesesi Kecamatan Kesesi.

Untuk kebutuhan sehari hari saat kemarau, ia mengaku sekitar satu galon. Namun kebutuhan itu menyesuaikan anggota keluarga. “Anggota keluarga saya ada enam sehari satu galon itu untuk masak dan minum, ” imbuhnya.