4 Kabupaten Di Jabar Belajar ke Kajen

by
BERTUKAR CINDERAMATA - Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan, Totok Budi Mulyanto, saling bertukar cinderamata dengan ketua rombongan kunker dari 4 daerah di Jabar saat kunker di Kajen.

KAJEN – Empat kabupaten/kota di Jawa Barat ngangsu kaweruh di Kabupaten Pekalongan. Yakni, tim Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kabupaten Karawang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kota Cimahi.

Rombongan dari empat daerah itu ditemui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan, Totok Budi Mulyanto, di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis (7/10/2021).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Totok Budi Mulyanto, menyampaikan, standar pelayanan minimal merupakan ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal.

“Tahapan standar pelayanan minimal yang kita lakukan adalah pengumpulan data, penghitungan kebutuhan pemenuhan pelayanan dasar, penyusunan rencana pemenuhan pelayanan dasar dan pelaksanaan pemenuhan pelayanan dasar,” ujarnya.

Menurut Totok, di Jawa Tengah termasuk Kabupaten Pekalongan, standar pelayanan minimal ini sudah melangkah pada pelaksanaan pemenuhan pelayanan dasar, namun masih belum bisa optimal.