Pembangunan Infrastruktur jadi Prioritas Fadia-Riswadi

by
TURUN LANGSUNG - Bupati Fadia Arafiq dan Wabup Riswadi turun langsung hingga ke desa terpencil seperti Desa Klesem untuk mengetahui kondisi infrastruktur di wilayah pegunungan.

KAJEN – Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas di era kepemimpinan Bupati Fadia Arafiq dan Wakil Bupati Riswadi. Optimalisasi pembangunan infrastruktur akan ditingkatkan mulai tahun 2022.

Sejumlah titik, terutama di wilayah atas (pegunungan), dijadikan sasaran untuk lokasi pembangunan infrastruktur. Itu agar pembangunan infrastruktur bisa dirasakan merata, baik wilayah bawah (pesisir-dataran rendah) maupun wilayah atas.

Sejak dilantik pada Juni 2021 lalu, Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq-Riswadi, selalu menggelorakan tiga program prioritas. Dua di antaranya pendidikan dan kesehatan gratis. Sementara yang terakhir adalah menyediakan infrastruktur publik yang merata.

“Kami mau pembangunan infrastuktur yang setara atau merata. Kalau wilayah bawah dibangun, atas juga dibangun,” kata Fadia.

Di masa awal kepemimpinannya, program pembangunan infrastruktur itu belum bisa dilancarkan dengan maksimal. Ini karena anggaran yang saat ini berjalan adalah sisa-sisa kepemimpinan bupati sebelumnya. Ditambah banyak sektor yang anggaranya terimbas untuk penanganan Covid-19.