Sinergi, Kejar Capaian 70 Persen

by
VAKSINASI MALAM - Polres Kendal bersama Pemkab Kendal gelar vaksinasi malam hari selama 6 hari di GOR Bahurekso Kendal, dengan sasaran masyarakat umum.

*Pemkab-Polres Kendal Gelar Vaksinasi Malam

KENDAL – Berbagai upaya inovatif terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal bersama Polres Kendal guna mempercepat capaian target vaksinasi 70% dari sasaran. Salah satunya melalui layanan vaksinasi yang digelar pada malam hari.

Vaksinasi malam tersebut seperti dilakukan di GOR Bahurekso Kendal, mulai tanggal 4 sampai 9 Oktober 2021. Vaksinasi dosis pertama ini sengaja membidik sasaran masyarakat umum. Petugas vaksinasi dari tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Kendal (DKK) Kendal dan Tim Dokkes Polres Kendal.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, siap membantu Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memberikan pelayanan terbaik dalam vaksinasi malam. Kegiatan vaksinasi malam ini untuk menyiasati masyarakat yang selalu sibuk di pagi hingga sore hari, sehingga bisa melaksanakan vaksinasi pada malam hari.

“Kami dari Polres Kendal siap membantu Pemkab Kendal dalam menjalankan vaksinasi di malam hari, bahkan hingga ke pelosok-pelosok desa sekalipun,” katanya, kemarin.

Salah satu peserta vaksinasi, Kusnan (27), warga Kendal menuturkan, bahwa kegiatan vaksinasi di malam hari itu sangat membantu bagi pekerja siang. Dengan demikian, warga bisa melakukan vaksin pada malam hari.

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal karena mengadakan vaksin malam hari. Dulu takut divaksin, alhamdulillah sekarang berani dan sudah divaksin,” katanya.

Kegiatan vaksinasi malam hari di GOR Bahurekso dibantu para anggota dari Polsek Kota Kendal. Layanan ini diharapkan bisa mempercepat capaian target vaksinasi 70 persen. (lid)