Bawa Lima Paket Ganja, Pemuda Ditangkap

by
UNGKAP KASUS - Kasat Narkoba Polres Pekalongan Kota AKP Edi Sukamto Nyoto didampingi Kasi Humas AKP Suparji menghadirkan tersangka dan barang bukti kasus narkoba, dalam gelar kasus di mapolres setempat, kemarin (4/10/2021).

KOTA – MH (37), warga Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan ditangkap Satuan Reserse dan Narkoba Polres Pekalongan Kota, pada Senin (27/9/2021) malam.

Pemuda tersebut ditangkap setelah kedapatan menyimpan dan atau memiliki narkotika jenis ganja. Barang bukti yang diamankan antara lain berupa 5 paket ganja seberat 7,27 gram.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasat Narkoba AKP Edi Sukamto Nyoto, menerangkan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang didapatkan anggotanya, bahwa di sekitar Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur diduga ada orang yang bertransaksi narkoba.

Informasi tersebut diselidiki, dan ternyata benar. Dari penyelidikan, tim Sat Narkoba mendapati ada seorang pria yang diduga baru selesai bertransaksi narkoba. “Setelah digeledah, ternyata benar, dari orang tersebut kita dapati barang bukti 5 paket ganja sebesat 7,27 gram. Dia berikut barang buktinya kemudian kita bawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap AKP Edi, didampingi Kasi Humas AKP Suparji, dalam konferensi pers di Mapolres Pekalongan Kota, Senin (4/10/2021).

Berdasar keterangan yang didapat dari tersangka, dikatakan Kasat Narkoba bahwa ganja tersebut diperoleh tersangka dari seseorang. “Kasus ini masih kita kembangkan. Kalau berdasar keterangan dari tersangka, dia hanya sebagai pemakai. Namun hal ini akan kita perdalam lagi,” ujarnya.