Polisi Bongkar Aksi ‘Tanam’ Sabu

by
PEMERIKSAAN - Kasat Narkoba Polres Kendal, AKP Agus Riyanto, melakukan pemeriksaan terhadap Ahmad Lutfi Aziz, remaja yang jadi kurir narkoba yang berhasil ditangkap petugas resnarkoba.

**Kurir Remaja Dibekuk

KENDAL – Satresnarkoba Polres Kendal menangkap seorang remaja kurir narkoba. Tersangka ditangkap di pinggir jalan ikut Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal dengan sejumlah barang bukti narkoba. Tersangka bernama Ahmad Lutfi Aziz (23), warga Desa Sidomulyo RT 04 , RW 01 Kecamatan Cepiring.

Adapun barang bukti narkoba yang diamankan yaitu 1 buah klip plastik berisi serbuk kristal sabu di dalam bungkus rokok, 9 paket serbuk kristal terbungkus solasi warna merah dan 3 paket serbuk kristal terbungkus solasi warna putih. Selain itu juga ada timbangan digital.

Kasat Narkoba Polres Kendal, AKP Agus Riyanto mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat terkait maraknya peredaran narkotika jenis sabu di daerah Kecamatan Cepiring.

“Dilakukan penyelidikan, anggota mencurigai seorang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor di pinggir jalan Desa Botomulyo. Saat digeledah ditemukan 1 buah klip plastik berisi serbuk Kristal atau sabu di dalam bungkus rokok yang disimpan di dalam saku celana samping sebelah kanan. Pelaku mengaku mendapatkanya dari upah memasang alamat narkotika golongan I,” katanya, Selasa (5/10/2021).

Pelaku kemudian diminta menunjukkan lokasi alamat pengiriman sabu, dari 35 alamat yang sudah dikirimkan, hanya 12 tempat yang masih ada sabunya dan 23 tempat lainnya sudah diambil pemesannya. “Tersangka ini awalnya mengambil sabu di jalan Lingkar Kaliwungu berisi 35 paket sabu dan upah uang Rp 1.000.000 untuk ‘menanam’ sabu tersebut ke alamat yang sudah diberikan oleh Bandar,” ungkapnya.