Mencuri Rumah Tetangga Karena Dendam

by
BARANG BUKTI - Kasatreksrim Polres Pekalongan AKP Achmad Sugeng didampingi Kasi Humas AKP Suparji dan Kasat Narkoba AKP Edi Sukamto Nyoto menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus pencurian, Senin (4/10/2021).

**Dua Ditangkap, Satu DPO

KOTA – Mencuri karena dendam. Itulah yang dijadikan alasan komplotan pencuri ini menggasak barang-barang rumah tetangganya sendiri. Namun apes, Satuan Reserse dan Kriminal berhasil menangkap dua dari tiga pelaku, yakni AF (40), warga Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, dan AS (33), warga Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, baru-baru ini. Sementara satu lagi masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).
Keduanya ditangkap karena telah berkomplot melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di sebuah rumah di daerah Pringlangu Gang 7, Kelurahan Pringrejo, Pekalongan Barat, pada 22 September lalu.

Dalam konferensi pers di Mapolres Pekalongan Kota, Senin (4/10/2021), terungkap bahwa pencurian ini dilakukan oleh tiga orang. Satu orang pelaku lainnya, MS, saat ini masih buron (DPO). Adapun barang-barang yang diambil diantaranya berupa 1 set AC, 1 kulkas, 1 microwave, 1 tabung gas berikut kompornya, dan 5 kodi baju koko.

Terungkap pula bahwa pencurian tersebut dilatarbelakangi oleh dendam pribadi dari salah satu pelaku, AF, terhadap korban. Rumah AF sendiri berada persis di depan rumah korban.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasatreskrim AKP Achmad Sugeng, menjelaskan pencurian itu terjadi pada Rabu (22/9/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

Kronologisnya, awalnya malam itu ketiga pelaku keluar bersama untuk makan, kemudian berkumpul di rumah AF. AF bercerita kalau rumah tetangganya yang berada di depan rumahnya saat itu dalam keadaan kosong. Mereka kemudian bersepakat untuk masuk secara paksa ke rumah tersebut.