Kapolres: Hidup di Emperan Tak Layak

by
ULURKAN BANTUAN - Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria memberikan bantuan untuk keluarga Harsono.

WONOPRINGGO – Kondisi keluarga Harsono yang mempriharinkan memantik rasa empati masyarakat luas. Salah satunya adalah dari Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria. Kapolres beserta jajarannya memberi bantuan untuk keluarga Harsono, Sabtu (2/10/2021) siang. Di antaranya, sepeda untuk si bungsu, peralatan sekolah untuk si kembar, sembako, dan bantuan uang.

“Alhamdulillah dapat rejeki dari kemarin. Tadi juga dapat dari Pak Polisi, ngasih hadiah untuk anak-anak sekolah, sepeda, sembako dan uang untuk mengurus administrasi sertifikat tanah,” kata Harsono.

Ia bersyukur atas kepedulian semua orang yang memperhatikan nasib dirinya.

Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, bersama rombongan berkunjung ke rumah Harsono, usai melakukan bakti sosial ke para pedagang kaki lima.

“Kita silaturahmi ke keluarga Harsono yang kondisinya memprihatinkan. Kita cek langsung dan tadi sempat ngobrol bersama terkait tempat yang selama ini ditempati, yang telah dijual beliau dan keluarganya ke orang lain,” kata Arief.

Menurut Arief, Harsono sebetulnya memiliki tanah yang berada di belakang rumah tua itu. Namun, karena tanah belum dibalik nama atas namanya, Harsono belum berani membangun rumah. Selain itu karena keterbatasan dana yang ada.