Tiga Ruang SMPN 3 Kaliwungu Terbakar

by
MEMADAMKAN - Petugas Damkar Kaliwungu tengah berujibaku memadamkan api yang membakar atap tiga ruang di SMPN 3 Kaliwungu.

*Pihak Sekolah Klaim PTMT Tidak Terganggu

KENDAL – Tiga ruang di SMPN 3 Kaliwungu, berada di Desa Karangtengah, Kecamatan Kaliwungu terbakar, Minggu (3/10/2021) siang. Ruang yang terbakar yakni satu ruang kelas, laboratorium dan gudang penyimpanan alat praktek.

Penyebab kebakaran sendiri belum bisa diketahui. Namun akibat peristiwa kebakaran tersebut tidak akan mengganggu pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolahan tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran tiga ruang di SMPN 3 Kaliwungu tersebut, si jago merah melalap bagian atap. Saat kebakaran terjadi kondisi sekolah sepi dan hanya ada penjaga sekolah. Bahkan awalnya penjaga sekolah mengira bunyi “kempretak” berasal dari adanya aktivitas yang sedang menurunkan keramik berada dari salah satu gedung di sekolahan tersebut. Akan tetapi setelah didekati penjaga sekolah justru mendapati kobaran api sudah membakar atap dan gudang penyimpanan alat laboratorium IPA.

Karena api semakin membesar, dan tak kuasa melakukan pemadaman sendiri, penjaga sekolah langsung meminta bantuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kaliwungu.Tak berapa lama bantuan mobil Damkar datang dan petugas langsung melakukan pemadaman dan api berhasil dijinakan sehingga kobaran api tak sampai merembet ke ruang kelas lainnya.

“Tidak tahu kalau kebakaran. Hanya dengar suara kemretak saja. Saya kira ada aktivitas penurunan keramik. Setelah coba dilihat, kobaran api sudah membekar atap dan ruang laboratorium,” kata penjaga sekolah Nadirin.