Penegakkan Protokoler Kesehatan Terus Digencarkan

by
PROKES - Anggota Satlantas Polres Pekalongan tengah memberikan imbauan kepada pengemudi angkutan barang agar tetap mengedepankan Prokes.

**Sopir Angkutan Barang Jadi Sasaran

KAJEN – Kondisi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan mulai membaik. Meski begitu, aparat Kepolisian Polres Pekalongan tetap gencar menegakan Protokol Kesehatan.

Penegakan Prokes kali dilakukan dengan sasaran sopir angkutan barang. Dalam penegakan Prokes, petugas dari Satlantas Polres Pekalongan mendatangi sejumlah lokasi tampat kumpul sopir.

Selain menegakan Prokes, petugas juga memberikan imbauan kepada sopir untuk mengenakan maskes, jaga jarak dan cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Sebab profesi pengemudi rentan akan terpapar COVID-19.

Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus menyatakan bahwa terhitung 20 September hingga 3 Oktober 2021 Satlantas Polres Pekalongan mengadakan Operasi Patuh 2021. Adapun operasi ini salah satunya dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Dengan digelarnya operasi tersebut, selain untuk mewujudkan ketertiban berlalu lintas, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Dalam operasi ini tidak melakukan razia kendaraan melainkan operasi penegakan protokol kesehatan,” ucap AKP Harman, Selasa (28/09/2021).

Dikatakan AKP Harman, penegakan protokol kesehatan pada operasi Patuh Candi kali ini akan lebih banyak melakukan pembubaran kerumunan. Kemudian membagi-bagi masker, giat Baksos dan kampanye 6M.(yon)