Puluhan Karyawan PT Indratek Demo

by
PESANGON - Sejumlah buruh yang tergabung dalam DPC SPN Kabupaten Pekalongan menuntut pesangon lantaran tempat kerjanya kini ditutup.

**Sudah Puluhan Tahun Bekerja tak Diberi Pesangon

TIRTO – Sebanyak 92 karyawan PT Indratek, Senin (27/09/2021), demo di depan pintu gerbang perusahaan di Jalan Raya Tirto. Mereka yang sudah bekerja di perusahaan tekstil puluhan tahun tersebut menuntut pesangon.

Pantauan Radar, sejumlah buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerjaan Nasional (SPN) Kabupaten Pekalongan mendatangi pabrik pukul 09.00 wib. Mereka menuntut akan kejelasan pesangon. Pasalnya, sejak ditutup 17 September 2021 tidak ada kabar nasib karyawan. Padahal mayoritas karyawan bekerja sudah puluhan tahun.

Di depan gerbang perusahaan, karyawan mendatangi Pabrik dengan membentangkan spanduk dengan berbagai tulisan. Diantaranya ‘Perusahaan Anda Tutup, Pesangon Kita Tuntut’. Mereka secara bergantian menggelar orasi.

Setelah beberapa saat melakuan aksi damai, pihak perusahaan akhirnya menerima perwakilan untuk berunding.

Sementara itu, Ketua DPC SPN Kabupaten Pekalongan, Ali Soleh, menyampaikan kedatangan karyawan untuk menuntut pesangon, karena sejak 17 September 2021 paska penutupan pabrik belum ada kejelasan.