Sienta Tabrak Beat dan Tiang Listrik Hingga Ambruk

by

Diduga Hendak Kabur Usai Srempet Pejalan Kaki

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Ambokembang Kecamatan Kedungwuni, Jumat (24/09/2021). Kali ini melibatkan Mobil Toyota Sienta menyerempet pejalan kaki dan menabrak sepeda motor beat dan Tiang Listrik hingga ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun sejumlah pengguna jalan harus dilarikan ke RSI Pekajangan.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 10.30 wib, bermula mobil Toyota Sienta nopol G 9009 NS dikemudikan Ahmad Kamilin (65) alamat Kelurahan Kedungwuni Timur, Kecamatan Kedungwuni melaju dari arah utara menuju selatan. Mobil melaju dengan kecepatan sekitar 60 KM/ jam dan saat melintas di depan RSI Pekajangan mobil menyerempet pejalan kaki, Anugrah Widodo (36) asal Brebes hingga terjatuh.

Usai menyerempet korban, mobil bukanya berhenti namun tetap melaju kencang. Adanya kejadian itu kendaraan di belakangnya berusaha mengejar mobil Toyota Sienta. Karena tetap melaju dan pengemudi panik, mobil oleng kemudian menabrak motor beat hingga ringsek kemudian mobil berhenti karena menabrak tiang listrik di kiri jalan.

“Tak hanya tiang listrik Mobil Toyota Sienta juga menabrak sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. Tiang listrik ambruk menimpa sepeda motor yang juga tengah terparkir, ” ungkap Sigit pengguna jalan saat dilokasi kejadian.

Adanya kejadian itu, pejalan kaki yang terserempet, mengalami cedera kepala. Langsung dilarikan ke RSI Pekajangan.

Saat kejadian Mobil Toyota Sienta tak terhindarkan dari amukan warga. Bahkan kaca mobil itu pecah, sedangkan bagian depan ringsek. Sementara suasana lokasi masih ramai warga. Sedangkan pengemudi langsung diamankan dilarikan ke Rumah Sakit bersama korban lainya.

Adanya kejadian itu arus lalulintas menjadi macet karena tiang listrik yang ditabrak Mobil Sienta ambruk dan melintang di tengah jalan. Sejumlah pengguna jalan terutama kendaraan roda empat terpaksa dialihkan oleh petugas yang tiba di lokasi.

Sedangkan Pukul 13.30 tiang listrik mulai dievakuasi. Namun kabel listrik masih berserak di jalan. Di sudut lain kabel menggelantung membebani jaringan kabel lain.

Petugas PLN dan Telkom tampak kerepotan mengevakuasi dan mengganti tiang listrik. Saat menaikkan tiang listrik baru, mereka terpaksa memotong ranting-ranting pohon. Sementara polisi mengalihkan lalu lintas. Baik dari arah utara maupun selatan.

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Harman Rumenegge Sitorus membenarkan kejadian tersebut. Adanya kejadian itu, anggota Laka Lantas Polres Pekalongan telah meminta sejumlah keterangan saksi dan korban.

“Saat ini masih dalam penyelidikan anggota Laka Lantas, ” terangnya.

Beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun sejumlah korban mengalami luka luka. (Yon)