Guru Batang Antusias Gunakan Aplikasi Media Pembelajaran Gratis

by
ANTUSIAS - Guru PKn se Kabupaten Batang antusias saat mengikuti sosialisasi aplikasi media pembelajaran ILMCI

Aplikasi ini, lanjut dia, terbuka untuk informasi yang diperlukan stakeholder yaitu pembelajar, informasi tentang sekolah, dan informasi nilai indikator sesuai kurikulum yang berlaku. Guru-guru dengan mudah mengakses nilai pembelajaran yang diberikan oleh pengawas dan mengetahui nilai mutu pembelajaran yang sudah mencapai kriteria aman. Selain itu siswa juga dapat mengakses materi dari aneka pelajaran.

Sementara itu, President CEO ILMCI, Sofian Tjandra mengatakan, bahwa ILMCI adalah metode pembelajaran yang menyenangkan untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun Sekolah Dasar (SD), dikemas dengan audio visual dan disesuaikan dengan perkembangan usia anak sehingga membantu dalam mengembangkan motorik anak.

Aplikasi ini juga berfokus pada pelajaran yang serius saja ada juga bermain sambil belajar dengan game-game edukasi untuk mengembangkan daya tangkap dan materi yang telah dipelajari siswa. Ada juga pembelajaran tentang yang berhubungan dengan kesenian dan budaya baik dalam maupun luar negeri. (nov)