Guru Batang Antusias Gunakan Aplikasi Media Pembelajaran Gratis

by
ANTUSIAS - Guru PKn se Kabupaten Batang antusias saat mengikuti sosialisasi aplikasi media pembelajaran ILMCI

*Kerja Sama Disdikbud dan Kodim 0736

BATANG – Puluhan Guru di Kabupaten Batang antusias saat mengikuti sosialisasi aplikasi media pembelajaran, I Love My Country Indonesia (ILMCI). Sosialisasi ini digelar oleh Kodim 0736 bekerja sama dengan Disdikbud Batang, menggandeng ILMCI sebagai partner program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kamis (23/9/2021), di Pendopo Kabupaten Batang.

Perwakilan Guru PKn, Burhan mengaku senang dengan adanya program kerja sama ini. Pasalnya aplikasi pembelajaran gratis ini bisa mendukung pelaksanaan PTMT. Di mana masih ada sebagain siswa yang daring dan sebagian yang luring. Selain itu aplikasi ini bisa diakses secara gratis sehingga lebih bisa dimanfaatkan para pendidik untuk bahan ajar.

“Sangat antusias dengan program ini. Karena banyak sekali materi pembelajaran yang ada di sini. Tidak hanya PKn saja tapi semua mapel ada. Setelah ini kami juga akan share materi ini ke rekan guru kami di sekolah sehingga bisa memanfaatkan aplikasi ini. Apalagi aplikasinya gratis. Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0736 Batang dan Disdikbud yang telah mensosialisasikan aplikasi ini,” jelasnya.

Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq, menjelaskan, aplikasi ILMCI mendukung kegiatan mengajar untuk guru-guru di Kabupaten Batang. Aplikasi ini diharap menjadi wadah efektif bagi pendidik dalam melaksanakan pembelajar sebagai tugas pokok dan fungsi guru.

“Dengan aplikasi ILMCI akan membantu Disdikbud Kabupaten Batang mengambil kebijakan terkait pembelajaran, karena dengan aplikasi ini kita ingin memberikan kesempatan kepada stakeholder untuk melakukan pengawasan sekaligus masukan demi mambangun kesuksesan pembelajar di Kabupaten Batang,” jelasnya.