Polisi Bongkar Sindikat Narkoba

by
UNGKAP SABU - Kasi Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji (tengah) didampingi Kasat Narkoba AKP Edi Sukamto Nyoto (kiri) menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan dari empat tersangka, dalam konferensi pers di mapolres setempat, Kamis (23/9/2021).

**Empat Pengedar dan Pengguna Sabu Ditangkap
**BB Enam Paket Sabu Seberat 2,03 Gram Diamankan

KOTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota berhasil membongkar sindikat jaringan narkoba di Kota Pekalongan. Empat orang pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu ditangkap di dua lokasi berbeda. Dari tangan sindikat ini disita barang bukti berupa enam paket sabu dengan total 2,03 gram.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, melalui Kasi Humas AKP Suparji, didampingi Kasat Narkoba AKP Edi Sukamto Nyoto, dalam konferensi pers di mapolres setempat, Kamis (23/9/2021), menyatakan keempat orang itu ditangkap karena kedapatan menyimpan, memiliki, dan menguasai narkotika jenis sabu.

AKP Suparji menuturkan, penangkapan pertama dilakukan terhadap seorang pria berinisial KI (20), warga Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. KI ditangkap pada Sabtu (4/9/2021) pukul 16.30 di Jalan WR Supratman Gg 12, Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara.

“Penangkapan berawal dari informasi yang didapat Sat Narkoba bahwa di lokasi tersebut diduga digunakan untuk transaksi narkoba. Tim menyelidiki dan mengecek di TKP, ternyata benar. Kemudian menangkap orang tersebut,” katanya.

Dari pemeriksaan dan penggeledahan yang dilakukan, tim Sat Narkoba mendapatkan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 1,52 gram, sebuah ponsel, dua korek api gas, sebuah timbangan digital, dan satu set plastik klip.