Main di Kandang Lawan, Persekap Menang 1-0

by

Vs Persibat di Stadion M. Sarengat Batang

Tim Persekap Pekalongan, Sabtu (18/09/2021) berhasil memenangkan pertandingan saat melawan Tim Persibat Batang. Pertandingan digelar di Stadion Moh Sarengat Batang dengan Skor 1 – 0 pada babak kedua.

Tim Persekap Pekalongan kini telah menunjukan peningkatan dalam permaian sepakbola. Setelah tiga kali tanding sebagai tuan rumah di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni, kini gantian Persekap Pekalongan tandang ke luar lapangan.

Dalam Pertandingan dimulai pukul 15.15 wob berlangsung cukup sengit pada babak pertama Persekap Vs Persibat kedudukan masih 0-0. Namun setelah memasuki babak kedua, selang beberapa menit kemudian tepatnya menit 51, Gawang Persibat Batang berhasil dijebol oleh Kapten Tim Persekap, Dedi Purwanto no punggung 11.

Dalam pertandingan yang disaksikan secara langsung oleh Ketua Persekap Pekalongan sekaligus Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra itu nyaris kebobolan, karena terjadinya mis antara striker dan penjaga gawang. Namun dengan sikapnya penjaga Gawang Persekap Pekalongan bola berhasil ditaklukan.

Sementara pada menit menit terakhir, Persekap hampir menambah skor, namun dapat dihalau oleh penjaga gawang Persibat. Hingga menit terakhir pertandingan, Tim Persibat tidak bisa menyamakan kedudukan hingga akhirnya skor Persekap Pekalongan Vs Persibat Batang 1 – 0.

Adapun kemenangan tersebut ditunjukan oleh para pemain kepada Ketua Persekap dan juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan yang selalu hadir langsung di pertandingan dengan memberikan semangat. Selain itu juga selalu memberikan bonus kepada Persekap Pekalongan.

Usai Pertandingan selesai, Ketua Persekap Pekalongan juga memberikan bonus secara langsung kepada Tim Persekap Pekalongan.

Ketua Persekap Pekalongan Candra Saputra usai pertandingan menyampaikan pemain sudah mulai menunjukan kualitas permainan. Namun demikian Tim harus tetap meningkatkan skill lagi.

“Permainan sudah mulai bagus dan itu terbukti bisa memenangkan pertandingan di Kandang Lawan. Namun demikian dalam pertandingan masih ada yang perlu ditingkatkan sehingga bisa lebih baik lagi, ” ungkapnya.

Koordinator Pelatih Persekap Pekalongan M. Hasan menyampaikan meskipun menang pertandingan awal kurang maksimal karena pemain tidk dapat memahami arahan pelatih.
“Setelah pelatih mengubah strategi dibabak kedua akhirnya membuahkan hasil, ” katanya.

Adapun Manager Persekap Pekalongan Slamet Nuridin menambahkan bahwa aecara umum pemain sudah bagus karena bisa menenangkan pertandingan dengan Perdibat. Dengan agenda mundurnya liga 3 ini kedepan otomatis menambah persiapan pelatihan jadi lebih matang.

“Siap memberikan bonus apabila berprestasi dengan target lolos putaran nasional, ” imbuhnya. (Yon)