ATM Bank Jateng di Dalam Minimarket Dibobol, Rp849,4 Juta Raib

by
Polisi melakukan pemeriksaan mesin ATM yang dibobol maling. Rmoljateng

Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Jateng berisi uang tunai Rp849,4 juta di dalam toko Indomaret Plalangan Jalan Raya Plalangan Gunungpati, Kota Semarang dibobol pencuri dan diketahui pada Sabtu, (18/9) sekira pukul 09.00 WIB.

Pelaku mengambil uang didalam mesin setelah terlebih dahulu membobol tembok dan menggunakan las untuk mebgambil uang.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Dony Lombantoruan membenarkan kejadian pembobolan uang didalam mesin ATM Bank Jateng.

Dari keterangan saksi karyawan Indomaret mengatakan bahwa saat membukai gerai toko pada pukul 06.00 WIB mendapati mesin ATM Bank Jateng telah terbuka dan tembok belakang ATM sudah jebol alias berlobang.

“Pelaku kita perkirakan lebih dari satu orang. Setelah membobol tembok selanjutnya dengan menggunakan alat las mereka membuka mesin yang digunakan untuk menyimpan uang. Sementara dari penghitungan sementara Rp849.400 juta raib,” ungkap AKBP Dony saat dihubungi RMOLJateng.

Mantan Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang ini menyebut paska kejadian tim gabungan Polsek Gunungpati dan Satreskrim Polrestabes Semarang langsung menuju TKP. Tim inafis juga diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Mulai dari tembok yang dibobol hingga melakukan pemeriksaan di mesin ATM yang sudah terbuka.

“Kita sisir tempat lain termasuk kebon si belakang indomaret yang diduga menjadi jalan pelaku masuk ke toko. Untuk CCTV akan kita lihat, doakan segera tertangkap,” pungkasnya. (rmoljateng)